“KITORANG BASUDARA” Satgas Pamtas Statis RI- PNG Yonif RK 111/KB Gelar Program Kampung Sehat

Boven Digoel, Perpek Media — Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB dari Kodam Iskandar Muda kini hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Wilayah Penugasan Kab. Boven Digoel, Propinsi Papua Selatan, Kamis (10/08/2023 )

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB dari Pos Ninie Natie bersama Instansi kesehatan Boven Digoel dalam hal ini Pukesmas Ninatie berikan Layanan Pengobatan gratis kepada Masyarakat di desa Tembut Kalama Distrik Ninatie, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.

Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari Program Kampung Sehat diharapkan kehadiran Satgas harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di wilayah terpencil, disamping tugas pokok dalam mengamankan wilayah perbatasan dan patok batas RI- PNG, Satgas juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta kordinasi dengan instansi terkait yang ada di sektor Wilayah penugasan, jajaran Kodim 1711/Boven Digoel, Korem 174/ATW dalam menciptakan Papua Damai, Aman dan Sejahtera, Ujarnya.

Dinas kesehatan Distrik Ninienatie merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif RK 111/KB, yang sudah jauh datang dari Aceh Tamiang ke Papua Selatan, diharapkan dengan pelayanan kesehatan gratis dapat membantu meringankan beban masyarakat Distrik Ninienati kab.Boven Digoel, dalam hal ini masalah kesehatan.

Bakti Sosial yang dilaksanakan merupakan bagian dari Program Kampung Sehat Satgas Pamtas Statis RI – PNG Yonif RK 111/KB Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Kab. Boven Digoel Propinsi Papua Selatan, diharapkan masyarakat tidak segan segan datang ke pos untuk berobat. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *