Pemkot Jakpus Tanam 15 Pohon Tabebuya di Awal 2024

Jakarta, Perpek Media – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan kegiatan rutin penanaman pohon yang dilakukan setiap Jumat. Kali ini, penanaman berada di lahan fasos fasum Apartemen Sudirman Park, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (5/1).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ini merupakan penanaman 15 pohon perdana di tahun 2024 berjenis tabebuya yang nantinya akan mempercantik dan menghijaukan lahan fasos fasum itu.

“Kita menanam di lahan aset Pemda DKI yang telah diserahkan dari pihak pengembang, ini merupakan 15 pohon pertama yang kita tanam di tahun 2024,” katanya.

Dhany menuturkan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan terus melakukan penanaman pohon dalam menghijaukan Jakarta Pusat.

“Pokoknya kita tanam sebanyak-banyaknya, kita hijaukan Jakarta Pusat, tidak boleh ada ruang berwana coklat, di mana ada warna coklat maka kita hijaukan,” tuturnya.

Menurut Dhany, lahan-lahan yang menjadi aset Pemda DKI Jakarta dan berada di Jakarta Pusat akan dimanfaatkan untuk urban farming.

“Kita tanami tanaman produktif yang bisa dikonsumsi, ini juga dalam rangka pengendalian inflasi dan pengelolaannya nanti bersama poktan akan berkolaborasi dengan pengelola apartemen, Sudin KPKP, Tamhut, PKK, dan unit kerja terkait lainnya,” ucap Dhany.

“Kita akan hijaukan Jakarta Pusat meskipun kota ini didominasi gedung perkantoran tetapi kita akan terus mengimbau kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan, tempat usaha maupun perkantoran,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting juga melakukan panen sayuran bayam yang ditanam oleh pengelola apartemen serta meninjau taman-taman yang ada di lingkungan Apartemen Sudirman Park. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai