Petugas Bina Marga Bersihkan Tali-Tali Air di Kecamatan Kembangan

Jakarta, Perpek Media – Di tengah guyuran hujan rintik-rintik, sejumlah petugas Sudis Bina Marga Jakarta Barat, membersihkan sampah pada tali air di tiga lokasi di wilayah Jakarta Barat. Kegiatan ini dilakukan agar tali air bebas sumbatan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, lima petugas Sudis Bina Marga Jakarta Barat sedang membersihkan sampah dan menguras lumpur yang menutupi tali air di tiga lokasi di wilayah Kembang Kerep, Joglo Raya dan Puri Lingkar Luar Ringroad. 

“Jadi pembenahan dan perbaikan tali air yang ada di kecamatan Kembangan, itu bertujuan guna mengantisipasi genangan air,” tutur Kepala Sudis Bina Marga Jakbar, Darwin Ali, Kamis (4/1). 

Darwin menuturkan, kegiatan ini dilakukan setiap hari pada masing-masing wilayah kecamatan. Tujuan agar dapat mengantisipasi terjadi genangan saat musim hujan. 

“Kita akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan tali air di wilayah Jakarta Barat,” tutur Darwin Ali yang didampingi Kepala Seksi Jalan, Jembatan Dan Kelengkapan Jalan, Khairul Imam.

Senada dengan Darwin Ali, Kepala Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudis Bina Marga Jakbar, Khairul Imam mengatakan pihaknya telah melakukan normalisasi tali air di tiga wilayah di kecamatan Kembangan. 

“Yang kita bersihkan, sampah dan lumpur disekitar tali-tali air itu. Ya kita berharap setelah perbaikan ini, mudah mudahan tidak terjadi genangan air,” pungkasnya. (*/Why/Red)

Mungkin Anda Menyukai