Bantu Turunkan Inflasi, Walikota Jakarta Timur Tanam Cabai di Rumah Ibadah

Jakarta, Perpek Media – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, melakukan penanaman cabai di Masjid Al Bashor RW 03 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). 

Kegiatan penanaman cabai merupakan Program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, selain Program Rawita Peti di seluruh wilayah Jakarta Timur. 

“Usai melakukan Safari Jumat di Masjid Al Bashor, kami melanjutkan kegiatan penanaman cabai di halaman masjid ini, walaupun halamannya sempit tidak menjadi alasan tidak bisa menanam. Menanam bisa menggunakan polybag wadah tanah di dalam karung,” katanya. 

Penanaman cabai ini juga diikuti Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur Ali Nurdin, dan Camat Kramat Jati R.Igan Muhammad Faisal. 

“Intinya seluruh warga masyarakat, khususnya, pengurus rumah ibadah di wilayah Jakarta Timur melakukan hal yang sama, dijalankan dan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat. Cabai merupakan komoditas pangan yang bisa membuat inflasi, karena harga cabai naik, kita buat program penanaman cabai di rumah ibadah, nanti kita panen bersama, dan cabainya bisa kita jual kepada warga yang tidak mampu dengan harga murah dalam rangka untuk menurunkan harga cabai di pasaran dan menyejahterakan warga masyarakat,” tutupnya. (*/JS/Red)

Mungkin Anda Menyukai