Peduli Sesama, Melalui Sky Charity JakSel 2024 Bagikan Sembako

Jakarta, Perpek Media – Belum pulih setelah dihantam pandemi selama 2 tahun, kondisi ekonomi masyarakat Indonesia semakin parah dengan kenaikan harga beras yang melambung tinggi.

Membaca situasi tersebut PT Sky melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga Jl. Kemandoran Pluis RT 03/05 Kemandoran khususnya di wilayah Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Leader Sky Jakarta Selatan, Sugiarto dalam kesempatan wawancara dengan Perpek.com di lokasi acara mengatakan, kegiatan charity di wikayah Kemandoran ini meruapakan yang pertama kali dilakukan. Dia menambahkan, acara semacam ini menjadi agenda bulanan.

Dalam kesempatan yang sama, Wahyu Widyarini salah seorang pengurus Sky Charity ini menambahkan bahwa PT Sky merupakan perusahaan formal yang berkedudukan di Inggris.

Saat ditanya tanggapan masyarakat terkait prigrom charity ini, wahyu mengatakan bahwa masyarakat menyambut positif.

“Banyak yang meniru kegiatan charity ini namun Sky memiliki kekuatan dari bawah,” ujarnya.

Hasan, salah seorang warga Grogol Utara yang menerima charity ini mengatakan bahwa program ini sangat bagus apa lagi di bulan bulan ini (adanya kenaikan harga beras/red) sangat tepat.

“Harapan saya semoga hal ini berkesinambungan dan lebih berkembang,” imbuhnya.

Sugiarto menjelaskan bahwa, “Dengan menuntaskan suatu program kami ini, kami dari Sky Jakarta Selatan tentu merasa mempunyai andil di dalamnya. Terlepas dari besar atau kecilnya peran yang kalian pegang, kami disini sudah memberikan kontribusi sesuai kemampuan. Terlebih lagi, kegiatan ini memberikan manfaat bagi orang lain. Sehingga hal tersebut tentunya memberikan perasaan bangga terhadap diri sendiri, yang pada akhirnya juga mengantarkan pada meningkatkan kepercayaan diri,” ujar Sugi.

Hal senada disampaikan oleh Wahyu, Ketua Jaringan leader,”Dengan aktif dalam kegiatan seperti ini, yang melibatkan orang banyak tentu akan memperluas jaringan yang kalian miliki. Jaringan yang luas akan membantu kami untuk berkembang, baik secara personal maupun kompetensi profesional. Mengenal orang dengan karakter dan latar belakang yang berbeda pun akan memperkaya nilai hidup dan memperluas pergaulan,” ujar Wahyu.

Ia menambahkan, ”Dengan bertambahnya jaringan secara tidak langsung akan membuka peluang rezeki bagi diri. Salah satu contohnya ya kegiatan-kegiatan social yang kami laksanakan seperti sekarang ini, tentunya kita juga sedang membutuhkan seseorang dengan skill yang kalian miliki, bukankah peluang itu untuk bisa mendapatkan pekerjaan akan meningkat? Begitu pun dengan lebih banyaknya informasi terkait lowongan pekerjaan, Sky memberikan peluang dan kesempatan kerja dan berpenghasilan yang bisa lebih banyak didapatkan,” tambahnya.

Kepedulian Sky dalam berbagi ini terbukti dirasakan oleh Zubaidah (84) yang tampak masih sehat bugar meski usianya sudah sepuh ini,”Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih ya kepada Sky. Semoga Sky semakin sukses dan dimudahkan semua usahanya,” ujar Nenek Zubaidah ini.

Wahyu pada kesempatan tersebut pun mengatakan, bahwa dibeberapa titik diwilayah Jakarta Selatan juga menggelar kegiatan serupa, seperti di Lapak Pemulung yang ada di Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga,”Alhamdulillah respon warga sangat bagus, mereka mengharapkan menjadi agenda rutin untuk acara berbagi seperti ini,” tuturnya.

Sekilas tentang SKY
Sky adalah salah satu perusahaan media dan hiburan terkemuka di Eropa dan merupakan bagian dari Comcast Corporation, sebuah perusahaan media dan teknologi global yang menghubungkan orang-orang dengan momen dan pengalaman yang penting, dan berkantor pusat di Middlesex, England. Di Sky, Percaya pada yang Lebih Baik. Itu ada dalam DNA Sky.

Perlu diketahui, bahwa Sky terkenal dengan inovasinya. Sky juga menawarkan TV terpintar di dunia, Sky Glass; keping streaming plug and play, Sky Stream; platform agregasi terbaik, Sky Q; dan layanan streaming SEKARANG dan WOW.

Tak hanya itu saja, Sky juga menyediakan konektivitas yang dapat diandalkan dalam broadband seluler, cepat, aman, andal untuk perumahan dan bisnis, serta perlindungan rumah pintar melalui Sky Protect.

Selain itu, Sky adalah produser konten premium di Eropa. Sky didalam inovasinya pun membuat konten orisinal pemenang penghargaan, memproduksi acara olahraga langsung terbesar, dan juga menyediakan akses gratis ke berita dan seni.

Pihak Sky percaya bahwa Sky dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dengan mendukung dan menciptakan puluhan ribu lapangan kerja, mengatasi kesenjangan digital, menjadi pemberi kerja yang beragam dan inklusif, dan mencapai net zero carbon pada tahun 2030.

Pengalaman berkegiatan sosial yang digelar Sky ini akan memunculkan rasa bersyukur, terutama karena dengan event amal tersebut telah melihat banyak orang dengan keadaan yang lebih sulit. Complain less, thank more atau “lebih banyak bersyukur daripada menyalahkan keadaan”, mungkin itulah sikap yang lama-lama akan terbangun di dalam diri.

“Dengan bersyukur pun kita akan lebih mudah merasa bahagia, bahkan untuk hal-hal kecil di sekitar kita,” imbuh Wahyu. (*BM/Red)

Mungkin Anda Menyukai