Harga Beras di Jakarta Sudah Mulai Turun

Jakarta, Perpek Media – Harga beras pada tingkat agen di Jakarta, mulai turun. Penurunan harga beras terpantau di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (16/3/2024).

Salah satu pemilik agen beras di kawasan Kecamatan Koja, H Slamet membenarkan, harga beras berangsur bersahabat. Beras untuk jenis medium dibanderol Rp14 ribu per kilogram, turun dari Rp15 ribu, hingga Rp17 ribu.

Untuk jenis premium harganya masih sama Rp18 ribu per kilogram. Tapi kemungkinan ikut turun juga dan bisa mencapai Rp15 ribu perkilogram,” katanya saat ditemui RRI, Sabtu (16/3/2024). 

Salah satu agen beras di Kecamatan Tanjung Priok, bahkan menjual beras premium dengan harga yang jauh lebih murah. Seorang pegawai agen beras tersebut, Wawan mengatakan, beras premium yang dijual di sana seharga Rp14.500 per kilogram.

“Mudah-mudahan harganya terus turun lagi, kasihan juga sama masyarakat karena harga beras sebelumnya tinggi. Juga berimbas ke pedagang karena masyarakat mengurangi daya beli mereka,” ujar Wawan.

Kedua agen tersebut memasok beras dari berbagai wilayah, yakni dari Pasar Induk Cipinang, Demak, Solo, dan Karawang. Meski demikian, ada beberapa agen yang masih menjual stok beras lama, dengan harga yang lama. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai