Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 Pantau Arus Mudik Warga Kepulauan Seribu: Polisi Humanis Bantu Penumpang Turun dari Kapal

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka menjaga kelancaran arus mudik warga Kepulauan Seribu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Seribu turut melakukan pemantauan di dermaga-dapet Pulau-pulau yang menjadi titik pemberangkatan warga. Pada Minggu (07/04/2024), polisi di Pospam tersebut tidak hanya menjalankan tugasnya secara profesional, tetapi juga menunjukkan sisi humanisnya dengan membantu penumpang turun dari kapal.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H. S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 dilaksanakan secara terkoordinasi di lima titik strategis, yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan. Dalam operasi ini, Polri bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, tenaga kesehatan, dan lain sebagainya untuk memastikan kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan mudik warga.

“Saat ini, kami fokus pada penjagaan dan pengamanan di dermaga-dapet yang menjadi titik awal perjalanan warga Kepulauan Seribu dalam merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek kemanusiaan,” ungkap AKBP Jarot Sungkowo.

Polisi tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, namun juga sebagai garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Hal ini tercermin dari sikap humanis polisi yang membantu penumpang turun dari kapal dengan aman dan nyaman, demi memastikan proses mudik berjalan lancar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk selalu memperhatikan keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama perjalanan mudik ini,” tambah AKBP Jarot Sungkowo.

Dengan sinergi antara Polri dan berbagai instansi terkait, diharapkan Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan serta keselamatan masyarakat Kepulauan Seribu selama masa mudik Lebaran tahun ini. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai