Salah Paham, Brimob dengan TNI AL Baku Pukul di Pelabuhan Sorong

Sorong, Perpek Media — Sekelompok personel dari anggota kesatuan Brimob Polri berkelahi dengan anggota satuan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Pelabuhan Sorong, Provinsi Papua Barat, Minggu (14/4/2024).

Sejumlah anggota dari kedua kubu tersebut mengalami luka-luka, dalam peristiwa adu baku pukul tersebut.

Peristiwa perkelahian tersebut dilaporkan terjadi diduga akibat adanya salah paham anggota dari personel kesatuan Brimob Polri yang ditegur oleh anggota dari polisi militer angkatan laut (Pomal) di sebuah kawasan pelabuhan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Ongky Isgunawan membenarkan kejadian perkalian tersebut.

Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai kronologis dan penyebab baku bukul sesama aparat tersebut, masih didalami dari kesatuan masing – masing.

“Maaf kami belum bisa sampaikan, karena masih proses pendalaman dan koordinasi. Nanti kami sampaikan kalau sudah ada hasil resmi,” kata Ongky saat dihubungi awak media dari Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Lebih lanjut, kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumiliar menyampaikan, laporan yang sampai kepadanya perkalian para personel Brimob dengan para prajurit Pomal terjadi lantaran kesalahpahaman.

“Penyebabnya hanya terjadi kesalahpahaman antara anggota Brimob yang ditegur oleh anggota AL,” kata Nugraha. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai