Sambut Idul Fitri 2024, Warga Tanjung Duren Gemakan Takbir Menggunakan Odong-odong

Jakarta, Perpek Media – Suara takbir yang menggema dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, pada Selasa (9/4/2024) sejumlah warga di wilayah Tanjung Duren bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta DKM Masjid Assaadah lakukan kegiatan rutin setiap tahunnya berkeliling untuk mengumandangkan Takbir (Allahuakbar) menggunakan sejumlah puluhan mobil odong-odong di sepanjang Jalan Tanjung Duren Raya, Daan Mogot, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Giat Takbiran keliling bersama warga tersebut atas inisiatif jemaah Masjid Assaadah, warga dan tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat lainnya. Takbir keliling tersebut berlangsung sangat meriah sekali setelah sempat tidak digelar selama dua tahun lamanya kala itu akibat pandemi wabah Covid-19.

Sejumlah anak-anak hingga orang dewasa pun terlihat dengan antusias melantunkan Takbir di sepanjang jalan, “Inisiatif ini berawal dari aspirasi teman-teman untuk mengajak warga dan anak-anak kecil takbiran menggunakan mobil odong-odong yang diharapkan dapat menghibur semua warga yang ada di wilayahnya tersebut” ujar H. Iran Tokoh Masyarakat sekaligus Koordinator Acara kepada awak media, Selasa (9/4).

“Ia juga tidak menyangka jumlah warga dan anak-anak kecil yang ikut sangat banyak sekali tiap tahunnya, kegiatan positif tersebut sangat dirasakan warga Tanjung Duren” sambungnya

Tidak lupa, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah ini, H. Iran mengucapkan puji syukurnya.

“Alhamdulillah sangat antusias sekali warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut di luar ekspektasi karena dua tahun ini kita sempat vakum dan kini kita mengadakan kembali dengan menggunakan sewa odong – odong sebanyak 10 mobil” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, H. Iran melibatkan para petugas dari Tiga Pilar wilayah Tanjung Duren.

“Pada giat takbiran keliling ini, kita libatkan petugas dari Tiga Pilar Seperti Pihak Kepolisian, Dari Anggota Babinsa TNI Hingga Petugas Satpol PP dari kelurahan setempat serta tak luput kira mengajak tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh pemuda juga ikut serta mengawal adanya pawai takbir keliling yang mengunakan puluhan odong – odong tersebut dengan rute lintasnya hanya sekitaran jalan Tanjung Duren Raya, Daan Mogot, Jakarta Barat,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu panitia acara dari Masjid Assadah mengatakan, “Kami mewakili dari sebagian panitia mengucapkan khasirran jazakumullah kepada pihak pihak yang selalu membantu kegiatan kami dan para donatur yang selalu membantu berikan sedikit rezekinya dalam kegiatan ini yang dimana semata-mata dapat menghibur warga Tanjung Duren sambil mengumandangakan takbir menyambut hari lebaran Idul Fitri 1445H” ungkapnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai