Polres Jakut ‘Minggu Kasih’ di Panti Asuhan Binmas Kapuk Muara

Jakarta, Perpek Media – Di penghujung puasa, Polres Metro Jakut kembali menggelar Minggu Kasih bersama anak panti asuhan, yatim piatu dan warga Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (9/4) pagi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan, Subekti yang peduli dengan generasi muda lewat yayasan bimbingan masyarakat (Binmas) tersebut.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Subekti ini sepenuhnya hanya untuk kebesaran Allah SWT. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan di yayasan ini,” kata Gidion.

Gidion juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Metro Penjaringan Aiptu Hasanudin yang telah membina masyarakat di Kapuk Muara.

“Terimakasih banyak atas pembinaannya kepada warga dan kepada adik-adik semuanya. Ini memang menjadi pundamental untuk membentuk dan mempersiapkan anak-anak bangsa. Mau gak mau kami semua akan beranjak tua dan selesai pada waktunya, tinggal adik-adik semua yang menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara,” Jelasnya.

Gidion mengungkapkan, orang tua kadang lupa bahkan cuek mengelola emosi anak-anaknya.

“Satu hal yang mungkin kita tidak membiasakan diri yaitu mengelola emosi anak-anak. Karena itu kalo anak nangis atau pun marah biarkan saja, belajarkan dia untuk memahami dan mengenali emosinya sampai sejauh mana,” Bebernya.

Dalam kegiatan itu, Gidion juga membagikan bantuan paket Sembako dan pemberian tali asih kepada pengurus warga penyandang tunanetra.

“Semoga ini berkenan, membantu pengurus yayasan dan warga di sini,” Tukasnya.

Sementara itu, pengurus yayasan Binmas Subekti mengucapkan syukur dan terimakasih atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Utara.

“Terimakasih atas kehadiran bapak Kapolres di tengah-tengah kami. Tentunya ini jadi penyemangat bagi kami untuk lebih maksimal lagi mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak di sini,” Tuturnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai