Kapolsek Buay Madang Gencarkan Sebar Maklumat Kapolda Sumsel Terkait Larangan Pembakaran Hutan

Jakarta, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, gencarkan sebar Maklumat Kapolda Sumsel terkait larangan Pembakaran hutan dan lahan di wilayah Hukum Polsek Buay Madang. Anggota Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya Karhutla serta mensosialisasi kan tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan karna ada sanksi pidana dampak dari membakar hutan atau lahan tersebut, Sabtu (11/03/2023).

“Kita menghimbau kepada warga masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Buay Madang terkait larangan karhutla dan mengajak untuk menjaga hutan atau lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dini kepada Masyarakat agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan bebas asap,
Anggota Polsek juga menjelaskan dampak dari pembakaran hutan yaitu kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan akibat asap, gangguan terhadap kegiatan masyarakat dilingkungan sekitar serta ada Sanksi Pidana dari perbuatan tersebut.

Lanjut kata Kapolsek” Dengan penyampaian maklumat tentang larangan Karhutla ini diharapkan masyarakat dapat bekerjasama dengan Polri, jika ada tanda-tanda Karhutla maka segera melaporkan ke Polsek agar segera ditindak lanjuti oleh kami serta kami berharap masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan”.
(M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Kapolsek Buay Madang Gencarkan Sebar Maklumat Kapolda Sumsel Terkait Larangan Pembakaran Hutan

  1. hi!

    It’s been some time since we last communicated, but I came across an article online about perpek.com and felt compelled to email you guys to disprove this review.

    It appears like there’s some rumors circulating that could be potentially damaging.
    Understanding how easily stories can get out of hand and hoping not you to be unprepared, I decided to notify you.

    Here’s where I came across the info:

    https://ibit.ly/l70-N

    I’m hoping it’s all a mix-up, but I thought it best you should know!

    Wishing you all the best,
    Roosevelt Himes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *