Respon Heru Budi Liat Anggaran 4,7 M Buat beli Mobil 2 Jeep

Jakarta, Perpek Media – Sebuah situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP), Pemprov DKI mencatat adanya paket pembelian mobil dinas jenis Jeep milik Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi.

Paket pengadaan Jeep untuk Heru dan Prasetyo ini dibuat secara terpisah. Masing-masing mendapat akan mendapat mobil Jeep senilai Rp 2,3 M dengan sumber dana berasal dari APBD 2023.

“Volume pekerjaan 1 unit. Uraian pekerjaan pengadaan kendaraan dinas bermotor perseorangan Pj Gubernur. Total pagu Rp 2.372.985.092,” berikut bunyi paket pembelian Jeep untuk Heru, dikutip dari situs LKPP, Jumat (3/3/2023).

Dalam paket pengadaan tersebut, belum disebutkan secara pasti Jeep jenis apa yang akan dibeli. Namun, Pemprov DKI membatasi kapasitas atau isi silinder Jeep yang akan dibeli yaitu maksimal 4.200 CC.

Kemudian, terdapat perbedaan metode pemilihan belanja Jeep untuk Heru dan Prasetyo. Pengadaan Jeep untuk Heru dilakukan dengan sistem tender, sementara Prasetyo melalui e-purchasing.

Sementara itu Heru justru mengaku tidak mengetahui terkait adanya paket pembelian 2 unit mobil dinas jenis Jeep itu. Heru mengatakan, dirinya hanya mengetahui soal adanya pengadaan kendaraan dinas listrik oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 7 Tahun 2022. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *