Sholikhah DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Serap Aspirasi Warga Tambora

Jakarta, Perpek Media – Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Begitupun yang di lakukan anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Fraksi PKS Hj. Sholikhah S.Sos. dalam resesnya di Jl. Krendang Tengah RT 005/03 Kelurahan Krendang Kec.Tambora Jakarta Barat Kamis (2/3/2023) di dampingi Ketua PAC PKS Kec.Tambora Moh. Alvi Yasin mengunjungi Warga RW 03 Kelurahan Krendang Tambora.

Kegiatan dihadiri Lurah Krendang H.Al Barkah, Babinsa Koramil 02/TB Sertu Rodhani, Bhabinkamtibmas Aiptu Warno,Pengurus RW 03 dan LMK.

Dalam resesnya Hj. Sholikhah menyampaikan bahwa reses ini dalam rangka mendengarkan Aspirasi masyarakat untuk dapat ditampung oleh anggota DPRD kemudian disampaikan kepada pihak yang berkepentingan membuat kebijakan.

Sehingga, kegiatan Reses ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya, tetapi lebih kepada bagaimana jaring aspirasi dapat diartikulasikan.

Lebih lanjut Sholikhah mengatakan bahwa hasil dari aspirasi masyarakat di reses ini nanti akan disampaikan dan di musyawarahkan di Gedung DPRD untuk menjadi sebuah keputusan.

Dijelaskannya bahwa Anggota DPRD mempunyai tugas untuk kontroling, badjeting dan legislasi. Kontroling untuk mengontrol kerja para pemangku di wilayah kecamatan maupun di kelurahan,Badjeting untuk menganggarkan berapa jumlah kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan dan Legislasi yaitu untuk membuat kebijakan kebijakan untuk masyarakat,

Diakhir kegiatan reses Sholikhah memberikan pertanyaan kepada warga yang hadir dan bagi yang menjawab pertanyaannya akan mendapatkan Doorfrize.

(*/Leman/Andri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *