FWJI Parungpanjang Jalin Sinergitas Bersama Camat Drs Chairuka Judyanto, M.Si

Parungpanjang, Perpek Media – Bupati Bogor Iwan Setiawan memutasi Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho M.Si dari jabatan Camat Ciomas menjadi Camat Parungpanjang dalam kegiatan pelantikan pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Jumat (22/12/2023) kemarin.

Saat audien tim Forum Wartawan Jaya Indonedia (FWJI) Parungpanjang, nampak hadir dalam ruangan dinas Camat, K.H. Adnan selaku ketua MUI Kecamatan Parungpanjang, Kasatpol-PP Acef Sutisna mendampingi Drs. Chairuka Judyanto, M.Si.

Rotasi atau mutasi jabatan itu adalah hal yang sudah biasa dilakukan di lingkungan pemerintahan baik di pusat, provinsi, maupun di daerah Kecamatan Parungpanjang bukan hal yang baru bagi Camat Chairuka. Beberapa tahun sebelumnya pernah menduduki tugas yang diemban di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Parungpanjang selama 5 tahun.

Chairuka yang baru saja dilantik menduduki jabatan Camat Parungpanjang saat beraudiensi dengan tim FWJI di ruang kerjanya mengatakan, “Hari ini adalah hari kedua saya ngantor masuk kerja di kantor pemerintahan kecamatan Parungpanjang, dan Alhamdulillah dari rekan-rekan kerja, Kepala Desa sekecamatan Parungpanjang, Muspika kecamatan parungpanjang, rekan-rekan awak media, forum wartawan jaya Indonesia (FWJI) Parungpanjang memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di kantor kecamatan parungpanjang” ungkapnya.

Selanjutnya, Chairuka berharap kepada awak media yang tergabung di FWJI, kedepannya dapat bersinergi dengan muspika khususnya dengan Pemerintah Kecamatan Parungpanjang

Hal senada juga dikatakan KH Adnan selaku ketua majelis ulama Indonesia (MUI) Parungpanjang, “Terimakasih kepada teman-teman media dari FWJI Parungpanjang, yang sudah datang silaturahmi dengan pak camat kita yang baru. Saya berharap mari kita sama-sama membangun Parungpanjang, dan bersinergi demi kemajuan wilayah kecamatan Parungpanjang” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua FWJI Parungpanjang Anwar Achmad sekaligus wapimred media update todaynews, dirinya mengatakan bahwa kehadiran FWJI yang pertama adalah giat silaturahmi menjalin hubungan kedekatan secara emosional, sinergi dengan Muspika Kecamatan Parungpanjang, Camat, Kapolsek, Danramil, MUI, Ormas, para penggiat Forum Peduli Masyarakat Parungpanjang Bersatu.

“Kami dari FWJI Parungpanjang ada 15 anggota dari berbagai media ,yaitu media cetak, online dll kami hadir dengan perwakilan media masing-masing seperti, update Todaynews, media Tugas Bangsa,Tugas Bangsa news.com,Detik suara rakyat , kompas popular news com. pena Xposenews.com, jurnalis merah putih news com, katulistiwa news com, independen Nusantara news refubliknews,media cyberbhayangkara.com dan lainya” jelasnya.

Selain itu Anwar menyampaikan bahwa FWJ Indonesia hadir dan ikut ambil bagian penting di Pesta Demokrasi 2024 dengan meluncurkan program dari DPP FWJ Indonesia terkait Pemilu 2024 menentukan pilihan melalui mekanisme Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) dengan meluncurkan Program “JAGA KAMPOENG SUKSESKAN PEMILU 2024” Sinergi Bersama Pemerintah, TNI dan POLRI.

Adapun 5 hal yang menjadi prioritas FWJ Indonesia dalam merealisasikan program tersebut sebagai berikut :

  1. Jaga Kampoeng.
  2. Sosialisasi Sukseskan Pemilu 2024.
  3. FWJ Indonesia lawan hoax dan sara
  4. FWJ Indonesia antisipasi adanya ancaman serius perpecahan Bangsa saat Pemilu.
  5. FWJ Indonesia mengajak semua elemen masyarakat dan para simpatisan, rrelawan partai politik untuk berpolitik sehat.

Sebagai garda terdepan dan tata kelola pemerintahan, jurnalis sangatlah penting guna melawan hoax sehingga yang diterima masyarakat dapat dipertanggungjawabkan dari pemberitaan yang menyesatkan dan pemberitaan yang menimbulkan kerawanan perpecahan Bangsa. (*Tim)

Mungkin Anda Menyukai