Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Magelang Ziarah Ke TMP Giridharmoloyo

Magelang, Perpek.com — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Magelang menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo II di jalan Cawang Kelurahan Jurang Ombo Kota Magelang pada, Selasa (27 Juni 2023) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dan diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Magelang, Para Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Polresta Magelang serta para personil dan ASN Polri Polresta Magelang.

Juga hadir perwakilan anggota Bhayangkari Cabang Magelang, Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) dan Saka Bhayangkara.

Kapolresta Magelang mengungkapkan bahwa upacara ziarah di TMP Giri Dharmoloyo II Cawang adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polresta Magelang.

“Saya mengharapkan dengan pelaksanaan upacara dan ziarah ke TMP Giri Dharmoloyo II ini, para personil Polresta Magelang mampu meneladani dan bisa mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat”, ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa pelaksanaan kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia, serta kegiatan untuk mendoakan arwah para pahlawan”, pungkas Ruruh.

Setelah upacara dilakukan peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolresta Magelang, dilanjutkan do’a serta tabur bunga oleh KBP Ruruh beserta rombongan. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *