Sholat Idul Adha, Kapolda Metro Jaya Dampingi Kapolri Mendistribusikan Hewan Kurban

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kapolda Metro Jaya melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kamis (29/06/2023).

Dalam Kegiatan ini, Kapolda Metro Jaya mendampingi Kapolri dalam kegiatan penyerahkan dan pendistribusikan ribuan hewan kurban baik sapi dan kambing ke seluruh Indonesia.

Turut hadir Pejabat Utama Polda Metro Jaya dalam kegiatan tersebut antara lain Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, yang mewakili Kabidpropam dan Kabidhumas serta Kapolres Jakarta Selatan

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, total ada 9.300 hewan kurban yang didistribusikan dengan rincian 5.765 sapi dan 3.535 kambing.

“Jumlah hewan kurban dari Satwil atau Polda jajaran sebanyak 8.759 dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing,” katanya.

Adapun sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukan untuk asrama Polri dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban jajaran Satwil dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang. Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri,” katanya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *