SMA 28 Jakarta Akan Ikuti Gelaran Festival dan Kompetisi Budaya Folklore 2023 di Bulgaria

Jakarta, Perpek Media – Gelaran ini hampir setiap tahun diikuti oleh siswa-siswi SMA 28 Jakarta dengan negara yang berbeda-beda penyelenggaranya, dan untuk tahun 2023 ini penyelenggaranya adalah Bulgaria.

Kreasi Seni dan Tari Tradisional yang akan dibawakan adalah KATO NAN BANA yang mengandung filosophi Rasa Hormat yang tinggi kepada leluhur yang telah mewujudkan bahasa dalam bentuk pepatah petitih yang sangat berguna bagi generasi muda untuk dijadikan cerminan hidup.

Kreasi budaya inilah yg akan diperkenalkan oleh siswa siswi dengan nama Team NAWASENA kepada dunia internasional sekaligus sebagai memperkenalkan salah satu ragam budaya Indonesia merupakan kolaborasi yang apik dari SMA 28 Jakarta dengan Sanggar Gantari Gita Khatulistiwa.

Kegiatan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2023 ini juga mendapat dukungan dari Sekolah dan para orang tua murid, hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA 28 Drs Umaryadi MM pada acara Forelition 2023, 19 Juni 2023 di SMA 28 Jakarta dan Team Nawasena yang akan berangkat pun diberikan kesempatan untuk tampil di sesi “Gelar Pamit Team Folklore ke Bulgaria”.

Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo adalah salah satu wali dari 10 siswa yang ikut serta dalam Pagelaran internasional tersebut.

Langgeng berharap Kegiatan positif ini seyogyanya mendapat dukungan dan perhatian bagi kita semua karena selain memperkenalkan ragam budaya indonesia ke dunia internasional namun yang terpenting dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air bagi generasi muda saat ini hal ini seirama dengan buku yang sempat disusunnya yaitu REKONSTRUKSI NASIONALISME. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *