Tumpukan Sampah Menggunung Seperti Tak Bertuan di Petir

Tangerang, Perpek Media – Warga yang bermukim di sekitar Jalan KH Dahlan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengeluh karena tumpukan sampah yang menggunung berada di pinggir jalan. Sudah tak enak dipandang, bau nya pun menyengat sampai ke sekitar pemukiman.

Pemandangan yang tidak enak dilihat ini, dipenuhi berbagai sampah kering berupa plastik dan berbagai sampah basah seperti makanan serta sayuran.

Salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya mengakui tumpukan sampah sudah sering terjadi. Bahkan sampah tersebut terus menumpuk dan mengakibatkan kemacetan.

“Sangat mengganggu warga sekitar. Bukan cuma bau tidak sedap, tapi bisa menjadi juga biang penyakit. Bikin banyak nyamuk masuk ke dalam rumah,” keluh Warga saat diwawancarai, Selasa (6/6/2023).

Saat awak media menanyakan ke petugas sampah yang ada di lokasi, petugas tersebut menjawab keadaan seperti ini karena TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sudah tidak menampung lagi.

“Pengambilan sampah di sini paling hanya satu atau dua mobil dalam sehari ,dengan kuota sampah satu kelurahan pastinya gak akan menampung TPS ini” ujarnya .

Untuk itu, ia meminta Pemerintah Kota Tangerang atau Pemerintah Wilayah (Kelurahan) bertindak mengangkut tumpukan sampah tersebut. Ia juga berharap penanganan sampah tidak hanya dilakukan sekali dalam sepekan, tapi harus ditangani dan diawasi terus menurus. Hal ini semata-mata meminimalisir penyebaran penyakit.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *