HUT Bhayangkara ke 77, Polsek Buay Madang Nobar Wayang Kulit Bersama Masyarakat

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel,Akp Yudhi Cahyono menggelar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit secara Live Streaming bersama masyarakat, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dengan judul/ lakon “Wahyu Cakraningrat” di ruang Commander Center Mapolsek Buay Madang.

Turut hadir dalam giat Nonton Bareng (Nobar) tersebut, Camat Buay Madang yg diwakili Kasi Trantib, Danramil 403-05/Buay Madang yg diwakili oleh anggota Bhabinsa, Kades wilayah Kec. Buay Madang,Personil Polsek Buay Madang,Tomas,Tokoh seni, perwakilan Paguyuban pecinta wayang dan Masyarakat sekitar, Sabtu (08/07/2023).

“Kegiatan acara nonton bareng ini digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan bersama TNI, para tokoh masyarakat, komunitas pecinta wayang kulit di Kecamatan Buay Madang, dan serta Perwakilan paguyuban pecinta wayang” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Pagelaran Wayang Kulit adalah upaya melestarikan budaya asli daerah di Indonesia yang diselenggara
kan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, yang diputar secara serentak oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se Indonesia.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan“Kegiatan ini sekaligus upaya meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dengan adanya pagelaran seni budaya, Kapolri mengajak kita untuk mengambil makna filosofis yang bisa diambil hikmahnya untuk diimplementasikan, mulai dari nilai luhur, sikap kesatria, hingga jiwa kepemimpinan”.

“Pagelaran wayang kulit ini menampilkan lakon Wahyu Cakraningrat, Wahyu Cakraningrat merupakan petunjuk menjadi pemimpin. Dalam hal ini cakra memiliki arti berputar dan ningrat adalah dunia. Maka, secara kesatuan diartikan menjadi perubahan kehidupan” tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *