Polisi RW Polsek Buay Madang Jalin Sinergitas Polri dan Masyarakat

Sumatera Selatan, Perpek Media – Polisi RW Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Bripka Edi Susanto sambang ke warga Desa Sribulan Kec. Buay Madang, guna menjalin sinergitas Polri dan Masyarakat. Program Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat di wilayah Hukum Polsek Buay Madang, Kamis (20/07/2023).

“Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan serta membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.”” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selanjutnya kata Kapolsek “Polisi RW ini penting untuk mendengar langsung dari para pengurus RW, para Ketua RT dan juga para tokoh masyarakat serta struktur sosial yang ada di masyarakat mengenai situasi Kamtibmas diwilayahnya”.

Kegiatan ini menurutnya, dapat membantu pihak kepolisian di lapangan untuk berdiskusi sehingga dapat memberikan solusi atas permasalahan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek Buay Madang

“Pencegahan kejahatan harus dilakukan secara bersama-sama untuk itu, Polsek Buay Madang mengedepankan pendekatan polisi harus hadir di tengah tengah masyarakat “tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *