Sinergi Polri dan Pemerintah Lokal di Kepulauan Seribu Utara dalam Penanaman Pohon untuk Mengatasi Polusi Udara

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Kepulauan Seribu Utara, ASN Kelurahan Kepulauan Seribu Utara, dan PPSU turut serta dalam upaya pencegahan polusi udara dengan melakukan penanaman pohon di wilayah tersebut, Sabtu (14/10/2023).

Upaya ini merupakan bagian dari strategi untuk mengatasi masalah polusi udara di Kepulauan Seribu Utara. Kolaborasi antara Polri dan pemerintah lokal, bersama dengan berbagai instansi terkait, menunjukkan komitmen untuk memperbaiki kualitas udara di wilayah tersebut.

Pohon-pohon yang ditanam tidak hanya bermanfaat untuk menyerap karbon dioksida, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap kualitas air sumur di Kepulauan Seribu. Saat musim kemarau, air sumur warga cenderung menjadi asin. Dengan adanya pohon-pohon ini, diharapkan akan ada perbaikan signifikan dalam kualitas air yang tersedia untuk masyarakat.

Upaya penanaman pohon ini merupakan langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kepulauan Seribu Utara. Melalui sinergi yang kuat antara Polri, pemerintah lokal, dan masyarakat, diharapkan wilayah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi masalah polusi udara dan menjaga keberlanjutan lingkungan.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *