Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Patroli Mobile Cek Suasana Pemungutan Suara Pemilu 2024 dari Laut

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka memastikan kondisi aman dan tertib pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum 2024, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin patroli mobile dengan pengecekan langsung kondisi wilayah melalui jalur HT dari lautan Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (14/02/2023) dan melibatkan sejumlah pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, termasuk Wakapolres, Kasat Intel, Kasat Polair, Kasihumas dan dokter Sidokkes Polres Kepulauan Seribu

Dalam patroli tersebut, Kapolres AKBP Jarot Sungkowo bersama rombongan mengarungi perairan Kepulauan Seribu menggunakan kapal Patroli, pengecekn situasi menggunakan sarana komunikasi HT untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan jajaran aparat keamanan di wilayah, sedangkan situasi dilaut saat ini gelombang setinggi 1,5 meter dan Hujan sedang.
Kegiatan ini dilakukan guna memastikan tidak adanya gangguan atau potensi ancaman terhadap kelancaran proses pemungutan suara.

Wakapolres, Kasat Intel, Kasat Polair, Kasidokkes, dan Kasihumas turut serta dalam patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan semangat kepada anggota di lapangan, meningkatkn Upaya koordinasi ini bertujuan untuk memastikan respons cepat dan koordinasi yang efektif dalam menghadapi potensi situasi darurat atau gangguan keamanan.

“Patroli ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan melibatkan berbagai unsur kepolisian, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan suksesnya pesta demokrasi di wilayah Kepulauan Seribu,” ujar Kapolres AKBP Jarot Sungkowo.

Kegiatan patroli mobile ini menjadi bentuk konkret dari komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pengamanan maksimal dan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan damai. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai