Menarmed 2 Kostrad Bentuk Fisik Seorang Prajurit Dengan Laksanakan Olahraga Militer Bersenjata

Malang, Perpek Media – Dengan penuh semangat dan pantang menyerah sejumlah prajurit Putra Yudha gempur fisiknya dengan melaksanakan olahraga militer yang dilaksanakan di wilayah sekitar asrama Menarmed 2 Kostrad. Rabu (06/09/2023)

Sebelum dilaksanakan kegiatan Olah raga Bersenjata terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi untuk pengecekan pasukan, dilanjutkan pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan, penghitungan denyut nadi dan pemanasan, setelah itu dilanjutkan dengan beberapa kegiatan olahraga militer dan diakhiri dengan pendinginan/pelemasan. kegiatan olahraga militer ini dilaksanakan dengan menggunakan senjata ringan jenis SS1.

Dalam olahraga militer bersenjata tersebut terbagi dalam tiga kelompok yakni Crosscountry, Hanmars dan Speedmars. Kegiatan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, mental yang kuat dan terlatih untuk prajurit dalam mendukung tugas pokok ke depan.

Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyampaikan “kegiatan olahraga militer merupakan sebuah upaya pembinaan fisik khusus yang dilaksanakan oleh prajurit, karena dalam pelaksanaannya peserta melakukan olahraga tersebut dengan memakai beberapa perlengkapan militer seperti senjata, ransel maupun pakaian PDL TNI yang jelas berbeda dengan kegiatan olahraga pada umumnya”.


“Kegiatan tersebut berguna untuk melatih fisik dan mental prajurit untuk mendukung tugas pokoknya sebagai TNI, karena dihadapkan dengan rintangan maupun kemajuan zaman, maka tugas pokok sebagai prajurit akan semakin sulit. Maka dari itu Menarmed 2 Kostrad menciptakan program olahraga militer adalah demi menciptakan prajurit yang berkualitas tinggi” pungkasnya..

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *