Pelaku Curanmor di Kebon Jeruk Babak Belur Diamuk Warga

Jakarta, Perpek Media – Seorang pemuda berinisial MR (26) warga Kebon Jeruk Jakarta Barat babak belur usai melakukan aksinya mencuri sepeda motor jenis vespa Jl. H Tohir Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (18/9/2023)

Beruntung berkat kecepatan dan kesigapan petugas dari Polsek Kebon Jeruk, pelaku segera dilakukan evakuasi dari amukan warga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sutrisno membenarkan adanya kejadian tersebut, ya benar pelaku sudah diamankan dan sudah dilakukan proses penyidikan oleh penyidik dipolsek,” ujar Kompol Sutrisno, Rabu (20/09/2023)

Dikesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Akp Anggi Hasibuan menjelaskan, bahwa kejadian tersebut bermula pada hari Sabtu, 9 september 2023 sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika korban Iwan Seftiawan hendak memakai motornya yang di parkir di pinggir jalan dekat kosan korban sewaktu sampai di lokasi korban tidak menemui motor korban yang diparkir.

“Kemudian karena merasa kehilangan motor miliknya maka korban menyebarkan berita kehilangan motornya melalui grup WA dan Grup Facebook Vespa dengan mencantumkan foto motor milik korban” jelasnya.

Lebih lanjut, pada hari Senin tanggal 18 September 2023 sekitar Jam 18.00 WIB, korban menerima informasi dari seseorang yang mengaku pemilik bengkel vespa dan mengabarkan lewat WA bahwa motor korban sempat di bongkar di bengkelnya.

Kemudian Anggi menjelaskan, menerima informasi tersebut selesai korban bekerja sekitar Jam 19.00 wib kemudian mendatangi bengkel orang tersebut dan memeriksa spare part yang dibongkar dari motor tersebut ternyata benar bahwa spare motor tersebut adalah spare part motor milik korban.

Korban mendatangi rumah pelaku berdasarkan petunjuk pemilik bengkel namun sampai di rumahnya pelaku tidak ada lalu korban kembali ke bengkel namun ketika dalam perjalanan pelapor disalip oleh pelaku dengan menggunakan motor milik korban.

“Karena melihat pelaku memakai motor korban lalu dikejar oleh korban sambil meneriaki pelaku,” ucapnya.

Pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar dan menjadi bulan bulanan warga yang kesal akan perbuatan pelaku.

” lBeruntung petugas bhabinkamtibmas polsek kebon jeruk yang berada tak jauh dilokasi segera mengamankan pelaku dari amukan warga” bebernya.

Lebih jauh Anggi menjelaskan, guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 362 Kuhpidana. (*/HMS/JB/AT)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Pelaku Curanmor di Kebon Jeruk Babak Belur Diamuk Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *