Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang Gencarkan Spanduk Himbauan Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Sumatera Selatan, Perpek Media – Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Bripka Pariyadin gencarkan memasang Spanduk dan himbau warga Desa Binaan untuk tidak membakar hutan Dan lahan (Karhutla) mengingat rawan terjadi Karhutlah saat ini. Selain itu mensosialisasikan ke warga masyarakat setempat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dikarenakan ada sanksi pidana dan denda, Kamis (05-10-2023).

“Mengingat saat ini sering terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilakukan oleh oknum , Asap yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan kita semua serta mengganggu aktifitas masyarakat, oleh karna itu kami gencarkan pemasangan sepanduk himbauan dan Sosialisasikan ke warga masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Pemasangan spanduk imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan dilakukan di beberapa tempat yang mudah dilihat dan dibaca oleh warga, hal ini dimaksudkan agar mengajak warga masyarakat samakan gerak dan langkah untuk cegah Karhutla.
Selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga sampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang”Diharapkan agar warga masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Buay Madang, dapat paham dan sadar selain ancaman pidana yang sangat berat karna pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat diancam penjara 10 tahun dan denda 15 miliar. Selain itu dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat mengganggu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan” lanjut Kapolsek. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai