Silaturahmi Kebangsaan Timur Indonesia Bersatu, Ketum Elkan : Membawa Pesan Bersatu Padu

Jakarta, Perpek Media – Timur Indonesia Bersatu (TIB) dengan ketua umum Andreas, menggelar acara silaturahmi kebangsaan di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (30/09/2023). Diketahui, TIB adalah sebuah wadah persatuan bagi masyarakat yang berasal dari Indonesia wilayah timur, yakni Papua, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Acara silaturahmi kebangsaan yang digelar TIB ini, mengadakan rangkaian acara seperti Bazaar yang menunjukkan keunikan dari daerah yang berada di wilayah Timur Indonesia. Selain itu, dimeriahkan juga dengan menampilkan kesenian dan ragam budaya dari khas daerahnya masing-masing. Hadir juga Bpk. Moeldoko yang dinobatkan sebagai Bapak Pemersatu Indonesia Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Elang Khatulistiwa Nusantara (Elkan) Bpk. David Sugandi bersama jajaran turut hadir dalam rangka menjalin silaturahmi pada acara tersebut. Menurut David, Elkan suatu organisasi nasional ini memiliki anggota yang berasal dari berbagai daerah dan terutama juga dari Indonesia Timur.

“Kita hadir sebab sebagai bentuk dukungan dan kesamaan visi untuk NKRI” ujar David saat dikonfirmasi, Minggu (1/10/2023).

Selanjutnya, David mengatakan bahwa Elkan adalah organisasi masyarakat nasional yang nasionalis. Ia berharap dapat saling berkolaborasi dan saling mendukung, “Terutama karena punya kesamaan visi untuk kemajuan bangsa dan negara” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, David menerangkan bahwa Acara Silaturahmi Kebangsaan yang digagas oleh Ketua Umum TIB beserta jajarannya ini menunjukkan eratnya persaudaraan yang terjalin diantara masyarakat yang berada di wilayah Indonesia Timur.

“Acara seperti ini sangat bagus dan menunjukkan begitu eratnya persaudaraan dari saudara-saudari yang berasal dari wilayah indonesia timur. Walaupun beragam, daerah, budaya, bahasa bahkan yang telah merantau jauh ke berbagai daerah, mereka menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Elkan ini mengatakan acara tersebut tentu dapat didorong untuk juga dilaksanakan oleh komponen masyarakat dari daerah lainnya, “Membawa pesan bersatu padu sebagai satu nusa dan satu bangsa, yakni Indonesia Raya” tutupnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Silaturahmi Kebangsaan Timur Indonesia Bersatu, Ketum Elkan : Membawa Pesan Bersatu Padu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *