Ada Apa Ali Maulana Hakim dengan PWI Jakarta Utara?

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah anggota jurnalis yang berkecimpung didalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara mengaku kecewa kepada Pemerintahan Kota Jakarta Utara.

Kekecewaan itu diutarakan kepada Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, yang terkesan tidak mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan PWI Jakut.

Belakangan disebutkan lagi-lagi Ali Maulana Hakim tidak menghadiri acara Konferensi PWI Jakut yang digelar di Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol pada hari Kamis (26/10/2023) lalu.

Sehingga ketidak hadirannya menjadi perbincangan hangat dikalangan internal para jurnalis PWI yang berada di Jakarta Utara.

Sekretaris PWI Jakarta Utara, Sunarno menilai semenjak dikukuhkannya kembali PWI di Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim tidak pernah memberikan perhatian kepada PWI. Seolah dia tidak suka dengan keberadaan PWI di wilayahnya.

Ia mengatakan, bahwasanya Walikota Jakarta Utara itu tidak mau menjalin hubungan kerja samanya dengan PWI.

“Saya kecewa dengan Walikota Jakarta Utara, dia sama sekali tidak pernah merespon undangan kita,” kata Sunarno, Kamis (2/11/2023).

“Harusnya kalau dia tidak bisa hadir di acara kita, kirim dong perwakilannya !! Seperti Kapolres Jakarta Utara, Kajari Jakarta Utara, dan Dandim 0502 Jakarta Utara, walaupun dia tidak bisa hadir, tapi ada perwakilannya yang datang di acara Konferensi PWI Jakarta Utara,” tambahnya.

Padahal, Sunarno menambahkan, organisasi kewartawanan PWI di tiap-tiap Koordinatoriat baik di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan lain sebagainya dinilai cukup harmonis dengan Walikotanya masing-masing.

Terlebih ia menilai, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Jakarta Utara itu terkesan alergi dengan jurnalis PWI Jakarta Utara.

“Jadi saya berfikir, sebetulnya ada apa Ali Maulana Hakim dengan PWI Jakarta Utara? Sampai-sampai dia tidak pernah mau datang ataupun mengirim perwakilannya untuk menghadiri kegiatan kita. Apakah dia tidak suka dengan keberadaan PWI di Jakarta Utara?,” cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim belum merespon saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp. Ia justru memilih untuk bungkam saat dimintai keterangan. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *