Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa dan Satpol PP Gelar Pengecekan Keamanan dan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

Jakarta, Perpek Media – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito bersama dengan anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa, dan Satpol PP, serta tokoh masyarakat Kepulauan Seribu Selatan, melakukan pengecekan dan konsolidasi di Pos Kamling Pulau Untung Jawa pada Jumat (10/11/2023). Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, para petugas keamanan memberikan perhatian khusus kepada pemanfaatan media sosial oleh masyarakat. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar lebih bijak menggunakan media sosial, dengan teliti dan cerdas menyaring informasi yang beredar. Menjelang Pemilu 2024, penting untuk menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, baik berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Pulau Untung Jawa. Melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas atau instansi terkait adalah langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ungkap Masito.

Selain itu, tokoh masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini juga memberikan dukungan dan ajakan kepada warga untuk saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Upaya kolaboratif antara aparat keamanan, Satpol PP, dan masyarakat diharapkan dapat menjadikan Kelurahan Pulau Untung Jawa sebagai wilayah yang tetap terjaga keamanannya menjelang Pemilu tahun 2024. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *