Briptu Tulus Nugroho Hidayat Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sosialisasikan Layanan Contact Center 110 Polri kepada Warga Secara Door to Door

Jakarta, Perpek Media – Briptu Tulus Nugroho Hidayat, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dari Polres Kepulauan Seribu, secara aktif melakukan sosialisasi tentang Layanan Contact Center 110 POLRI kepada warga setempat secara door to door. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang layanan keamanan publik yang disediakan oleh Kepolisian, Selasa (21/11/2023).

Tulus menjelaskan kepada warga bahwa layanan Contact Center 110 POLRI dirancang untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dalam hal terselenggaranya layanan keamanan yang lebih efisien. Dalam penyelenggaraan layanan ini, telah dipersiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat merekam setiap interaksi antara Polri dan masyarakat. Hal ini memungkinkan pengendalian respons terhadap kebutuhan masyarakat terhadap Polri menjadi lebih baik.

“Dengan adanya Layanan Contact Center 110, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi, melaporkan kejadian (seperti kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll), serta mengadukan permasalahan (seperti penghinaan, ancaman, tindak kekerasan, dll) secara gratis,” ungkap Tulus.

Meskipun layanan ini disediakan secara gratis, Polri menghimbau agar layanan 110 tidak dimanfaatkan secara sembarangan atau untuk tujuan yang tidak benar. “Kami ingin masyarakat memanfaatkan layanan ini secara bertanggung jawab. Jika terjadi pelaporan yang tidak benar atau bersifat main-main, pihak Polri akan melakukan pelacakan terhadap pelapor,” tambahnya.

Sosialisasi door to door yang dilakukan oleh Briptu Tulus Nugroho Hidayat mendapat sambutan positif dari warga Pulau Lancang. Mereka menyambut baik adanya inisiatif Polri dalam memberikan layanan yang lebih mudah diakses dan berharap agar layanan tersebut dapat membantu dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Briptu Tulus Nugroho Hidayat Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sosialisasikan Layanan Contact Center 110 Polri kepada Warga Secara Door to Door

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *