Panglima TNI Kunjungi Sesepuh TNI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno

Jakarta, Perpek Media – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di dampingi Ibu Evi Agus Subiyanto mengunjungi Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di kediamannya di Menteng, Jakarta-Pusat, Rabu (6/12/2023).

Kunjungan Panglima TNI itu merupakan bentuk silaturahmi kepada Pak Try Sutrisno yang merupakan mantan Panglima ABRI ke-7 pada era Orde Baru dan pernah menjabat Wakil Presiden ke-6 era Orde Baru. Silaturahmi ini sebagai wujud rasa hormat karena Pak Try Sutrisno merupakan sesepuh TNI yang sangat dihormati prajurit TNI saat ini.

Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan Jenderal TNI Agus Subiyanto adalah dua jenderal bintang empat beda jauh generasi tapi sama-sama pernah menjadi pimpinan institusi TNI. Jenderal TNI Try Sutrisno memimpin ABRI sebagai Panglima ABRI sejak tahun 1988 hingga tahun 1993. Ketika itu ABRI masih terdiri dari institusi TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI. Pada akhir tahun kepemimpinan Jenderal TNI Try Sutrisno selaku Panglima ABRI, Jenderal TNI Agus Subiyanto baru 2 tahun dilantik menjadi Perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua.

Mengakhiri silaturahmi, Panglima TNI memberikan cinderamata dan sebuah buku kepada Pak Try Sutrisno sebagai kenang-kenangan.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut diantaranya Asintel, Aspers, Aslog, Asrenum dan Askomlek Panglima TNI (Red)

Mungkin Anda Menyukai