Kompetisi Sepakbola Usia Dini Kapolres Magelang Kota Cup Resmi Dimulai

Kota Magelang, Perpek.com – Kompetisi Sepakbola Usai Dini Kapolres Magelang Kota Cup dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 resmi dimulai setelah dibuka oleh Kapolres AKBP Yolanda di lapangan Sepakbola Stadion dr. Moch. Soebroto Sanden Kota Magelang (Kamis,22/6/2023).

Kompetisi Sepakbola Usai Dini Kapolres Magelang Kota Cup dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 resmi dimulai setelah secara simbolis ditendangnya bola oleh Kapolres AKBP Yolanda.

Pembukaan dihadir oleh Ketua Koni Kota Magelang, Ketua Askot PSSI Kota Magelang, Kepala disporapar Kota Magelang dan para pejabat utama Polres Magelang kota.

Pada Konferensi persnya, AKBP Yolanda mengatakan penyelenggaraan kompetisi Sepakbola Kapolres Cup untuk usia dini berkolaborasi dengan KONI dan PSSI. “selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara, kompetisi ini bertujuan untuk melatih anak disiplin, melatih anak membuat prestasi,melatih keberanian dan yang lebih utama ke pembinaan” kata Kapolres.

Kompetisi ini akan berlangsung selama 4 hari selama berlangsungnya Bhayangkara Expo dari tanggal 22 sampai dengan 25 Juni 2023. Kelompok usia dan peserta yang terdaftar 57 tim yang berasal dari jawa tengah dan DIY” tambahnya

Sementara itu Ketua Koni Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan bahwa dalam pengamatan KONI, Pembinaan usia dini masih kurang, dalam metode pembinaan dan memfasilitasi mereka untuk berkompetisi. Pembinaan usia dini sangat penting untuk olah raga kita. “KONI sangat menyambut baik apa yang telah dijalankan polres magelang kota dibawah pimpinan AKBP Yolanda” katanya.

Ia juga mengungkapkan satu tahun yang lalu pada event yang sama dimana Kapolres Magelang Kota sudah dijabat AKBP Yolanda mengatakan mau membangkitkan cabang olah raga yang belum bangkit. Dengan adanya piala bergilir merupakan wujud komitmen Bu Yolanda. “benar-benar berkelanjutan tidak dilakukan sekali saja” ungkapnya.

Hari ini bertanding Kelompok umur kelahiran 2014 dengan diikuti sebanyak 10 tim dengan hasil Juara 1 Tim HW Ngadirejo, Juara 2 Tim Wajar B (Merah) dan Juara 3 bersama Tim Pandanaran Boyolali dan Garudatama Borobudur. piala bergilir serta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kapolres Magelang Kota setelah berakhirnya seluruh pertandingan pada hari ini.

Berikut jadwal pertandingan berikutnya :

  • Hari Jum’at, 23 Juni 2023 kelompok umur kelahiran 2013 diikuti 24 Tim.
  • Hari Sabtu, 24 Juni 2023 kelompok umur kelahiran 2012 diikuti 24 Tim.
  • Hari Minggu, 25 Juni 2023 kelompok umur kelahiran 2011 diikuti24 Tim. (Ikh/red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Kompetisi Sepakbola Usia Dini Kapolres Magelang Kota Cup Resmi Dimulai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *