Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Untung Jawa

Jakarta, Perpek Media – Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (17/12/2023). Dalam patroli ini, mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menghimbau kepada nelayan dan warga agar selalu memprioritaskan keselamatan saat berlayar di perairan tersebut. Selain itu, pihak kepolisian juga mengingatkan untuk menjauhi informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax) yang dapat mempengaruhi situasi keamanan. Mereka juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan kondisi yang aman, damai, dan tenang.

“Tindak kejahatan di laut menjadi perhatian kami. Melalui patroli ini, kami melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut Kepulauan Seribu,” ujar AKP Dasiman.

Patroli ini juga sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024, dimana kepolisian turut berperan dalam memastikan suasana yang kondusif dan aman selama masa pemilihan berlangsung.

Semoga upaya yang dilakukan oleh Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu dapat memberikan efek positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Pulau Untung Jawa serta turut mendukung terlaksananya Pemilu 2024 dengan lancar dan damai. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai