Petugas Gabungan di Grogol Petamburan Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024

Jakarta, Perpek Media – Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, FKDM, PPSU, dan Panwascam menggelar apel dalam rangka penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024, di halaman kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jl. Tanjung Duren Barat IV Jakarta Barat, Selasa (30/01/2024) malam.

Tindakan ini merupakan respons atas laporan masyarakat terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang dinilai mengganggu dan membahayakan. Dalam apel tersebut, sebanyak 95 personel gabungan terlibat diantaranya 11 personel Polsek Tanjung Duren, 35 personel Satpol PP, 7 personel Dishub, 7 personel Binamarga, 9 personel Panwascam, 3 personel PPK, 21 personel PPSU, dan 2 perwakilan partai politik dari PKS.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono mengatakan bahwa perapihan APK Pemilu 2024 melibatkan kerjasama tiga pilar, FKDM, dan PPSU, didukung oleh surat rekomendasi dari Panwas Kecamatan Grogol Petamburan.

“Kami berkolaborasi bersama unsur terkait untuk melaksanakan penertiban, perapihan APK Pemilu 2024 yang dinilai mengganggu dan membahayakan,” ujar Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi (Rabu, 31/1/2024)

Dikesempatan yang sama, Camat Grogol Petamburan Agus Sulaeman menjelaskan apel dalam rangka perapihan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024, peserta pemilu turut hadir dalam kegiatan ini sebagai wujud partisipasi mereka.

Apel diikuti oleh perapihan APK Pemilu 2024 di beberapa lokasi strategis, meliputi rute Jln. Arjuna, Jln. S. Parman, TL. Tomang, Jln. Tomang Raya, Jln. Salak Masir, Jln. Daan Mogot, Jln. Tubagus Angke, Jl, Sekretaris, Jl. Tanjung Duren Utara IV, Jl. Latumenten, Jl. Makaliwe dan Jln. Kiyai Tapa.

Lanjut Agus menjelaskan, setelah diangkat dari beberapa titik, APK tersebut akan disimpan di kecamatan, yang kemudian akan dibuatkan berita acara sebagai bukti resmi.

“Seluruh proses perapihan dilakukan dengan dokumentasi yang lengkap” ucapnya.

Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dalam menghadapi Pemilu 2024, memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, dan menjaga ketertiban di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan. (AT)

Mungkin Anda Menyukai