Damkar Jakbar Padamkan Si Jago Merah di Lantai Tiga Rumah Warga Jelambar

Jakarta, Perpek Media – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Barat merespon cepat memadamkan api yang melalap di lantai 3 (tiga) rumah warga yang berada di Jalan Hadiah I, Blok F 1 No 16/17 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, pada hari selasa (30/1/2024).

Diketahui, Damkar Jakarta Barat berhasil mengatasi kebakaran rumah berlantai tiga tersebut. Dalam pantauam awak media, mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi dikerahkan sekitar 10 berserta puluhan personelnya.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Djoko Susilo mengatakan, “Betul Alhamdulilah kita bisa mengatasi kebakaran yang terjadi di lantai 3 rumah warga yang berlokasi di jalan hadiah jelambar jakbar” ujarnya.

Menurut keterangannya Djoko, bahwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB, dan objek titik api yang terbakar adalah sebuah rumah berlantai 3 yang juga dijadikan sebagai tempat usaha.

“Kami kerahkan 10 unit mobil pemadam berikut 50 personel,” kata Djoko.

Saat dikonfirmasi salah satu pihak keamanan RW sekitar lokasi tersebut menjelaskan berawal ada warga yang melihat asap dari lantai 3 di rumah warga yang terbakar itu berdampingan dengan Bank BRI unit Jelambar dan Sebuah Klinik 24 jam.

Tambahnya, rumah yang terbakar tersebut selain sebagai tempat tinggal juga dijadikan tempat usaha bengkel.

“Penyebabnya awal kebakaran dugaan sementara dari korsleting listrik dan tidak ada menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” tandasnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai