Sejumlah Ormas dari Gropet Kedua Kalinya Berikan Bantuan Pasca Kebakaran di Kapuk

Jakarta, Perpek Media – Kebakaran yang melanda sebuah pemukiman padat penduduk di Jalan Kapuk Utara 2, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terjadi pada Minggu 30 Juli 2023 pukul 09.20 WIB, mengakibatkan 400 rumah warga hangus terbakar dan 1.188 jiwa warga terpaksa mengungsi.

Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh pemanas air listrik warga yang berlokasi di samping Masjid setempat, mengalami konsleting listrik sehingga menyambar pergudangan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat dua warga menjadi korban kebakaran karena mengalami sesak napas akibat kejadian ini. Untuk sementara ini, para korban terdampak ditempatkan di tenda pengungsian di Jalan Kapuk Utara 2.

Terlihat kepedulian bantuan hingga saat ini tidak pernah putus dalam bahu – membahu untuk meringankan para korban musibah kebakaran tersebut.

Salah satunya, Senin (7/8/2023) terlihat puluhan dari Ormas Bang Japar wilayah Gropet & Kembangan beserta gabungan dari siaga inti bencana Forkabi, sudah dua kalinya hadir di tengah masyarakat korban kebakaran untuk memberikan semangat dan sejumlah bantuan seperti sembako, susu, pampers, pakaian layak pakai dan sejumlah uang yang diberikan langsung di posko yang menerima bantuan pasca korban kebakaran di tempat tersebut.

“Sebagai manusia yang baik, ketika mendapat kabar ada musibah kebakaran di kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara, teman – teman yang tergabung di Ormas Bang Japar Gropet tergerak untuk sigap membantu mereka pasca kebakaran dengan membawakan sejumlah bantuan yang diperlukan untuk segera diberikan kepada yang membutuhkan, dan kali ini kami bersama teman ormas yang lain juga sudah kedua kalinya datang ketempat ini” ucap Budi salah satu perwakilan ormas Bang Japar Grogol Petamburan.

Di tempat yang sama, awak media juga menemui Ketua Siaga Inti Bencana Forkabi Wilayah Jakarta Barat, H. Syahiran yang ada di posko bantuan pasca kebakaran mengatakan, “Ayo mari kita membantu mereka yang saat ini butuh bantuan kita! Bagaimanapun, mereka adalah saudara kita yang dimana saat ini menjadi korban pasca musibah kebakaran harus kehilangan tempat tinggal hingga barang barang berharga lainnya” himbaunya.

“Iya kami dan teman teman dari siaga inti bencana jakarta barat beserta pihak warga yang berada di wilayah tanjung duren, alhamdulilah sudah bisa membantu untuk meringankan mereka, semoga bantuan ini bisa meringankan beban para pengungsi korban pasca kebakaran selama berada di pengungsian” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, H.Syahiran mengajak, mari kita bersama – sama salurkan bantuan terbaik untuk para korban pengungsi pasca kebakaran di Kapuk Muara dengan apa yang bisa kita berikan agar guna bermanfaat untuk mereka, “Intinya mati kita bersama sama berjuang di fastabaiqhul khairaat berlomba lomba dalam berbuat kebaikan” ujarnya.

Selanjutnya, perwakilan korban pasca kebakaran kapuk muara yang berada di posko bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ormas Bang Japar dan Siaga Inti Bencana Forkabi Jakarta Barat dan Seluruh Ormas yang tergerak hatinya untuk membantu korban kebakaran.

“Saya atas nama perwakilan warga mengucapkan terima kasih sebesarnya untuk kalian yang sangat peduli terhadap kami semua dengan memberikan sejumlah bantuan terhadap kami, semoga Allah SWT yang membalas Kebaikan kalian semua” ungkap Sodik salah satu warga yang menerima bantuan. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *