Persatuan Gereja-Gereja Di Indonesia Bersikap, Kita Harus Hormati Hasil Pemilu 2024

Jakarta, Perpek Media – Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menghimbau semua pihak menghormati hasil Pemilu usai menggunakan hak pilihnya pada Rabu (14/2) kemarin. PGI meminta semua pihak juga menunggu hasil resmi dari KPU.
“Rakyat sudah menentukan pilihan, dan kita semua harus menghormati hasilnya. Saya berharap semua pihak siap menerima hasil dengan lapang dada,” kata Ketum PGI, Pdt Gomar Gultom, dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Gomar menyebut hasil Quick count sementara yang telah keluar bukan hasil resmi, meskipun telah dapat memperkirakan hasilnya. Namun PGI meminta agar masyarakat tetap bersabar dan menunggu hasil rekapitulasi secara resmi oleh KPU.

“Hasil penghitungan dengan cepat belum merupakan hasil resmi. Walau darinya kita sudah bisa membayangkan hasil akhirnya, sebaiknya semua pihak bersabar menunggu hasil akhir penghitungan secara manual oleh KPU,” kata Gomar.

PGI juga meminta masyarakat kembali memperkuat persatuan dan persaudaraan sehingga tidak terpengaruh hasil kampanye.

“Saatnya kita kembali merajut persatuan dan persaudaraan, yang sempat terganggu akibat narasi-narasi kampanye lalu, demi Indonesia jaya,” imbuhnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai