Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Antar Kelompok Geng Jakbar Vs Jaksel

Jakarta, Perpek Media – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan aksi tawuran di Jakarta Barat, Sabtu (8/7/2023). Polisi berhasil mengamankan sebanyak 32 remaja berikut berbagai senjata tajam dan senjata tumpul.

Kasat Samapta Polres metro jakarta barat Akbp M Hari Agung Julianto mengatakan, kami berhasil mengamankan sebanyak 32 remaja berikut berbagai senjata tajam maupun senjata tumpul.

” lMereka (para remaja) berhasil diamankan di jalan meruya selatan kembangan Jakarta Barat pada sabtu pagi (8/7) sekira pukul 4.00 wib,” ujar Akbp M Hari Agung Julianto saat di konfirmasi, Sabtu (8/7/2023).

Agung menjelaskan, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat adanya sekelompok remaja yang berkumpul di Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat diduga hendak akan melakukan aksi tawuran.

Menerima informasi tersebut, kemudian Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat langsung bergegas meluncur kelokasi dan bergabung dengan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya.

Setibanya dilokasi, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Ipda bambang berhasil mengamankan sebanyak 32 remaja.

“Kami juga turut mengamankan berbagai senjata tajam maupun senjata tumpul diantaranya 8 buah sajam (6 buah celurit, 1 pedang dan 1 buah corbek), 5 buah senjata tumpul maupun 4 buah petasan yang sudah terpakai,” terang Agung.

Lebih jauh Agung menjelaskan, dari informasi yang kami dapat bahwa mereka yang kami amankan dari kelompok Jakarta Barat dan kelompok Jakarta Selatan telah berjanjian akan melakukan aksi tawuran.

“Berkat kesigapan anggota dilapangan aksi tersebut berhasil dicegah dan tidak terjadi bentrokan antar kedua kelompok tersebut,” pungkasnya.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya kini 32 remaja tanggung tersebut diserahkan ke satreskrim Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami serahkan ke piket sat reskrim untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya.

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan membenarkan pihaknya menerima penyerahan sebanyak 32 remaja berikut berbagai senjata tajam maupun senjata tumpul.

“Kini mereka sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik,”ucapnya.

Kami mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak berusia remaja agar selalu mengawasi betul aktivitas anaknya.

Awasi betul penggunaan media sosialnya karena saat ini sejumlah remaja yang berhasil kami amankan terdapat mereka melakukan aksi tawuran melalui janjian terlebih dahulu di media sosial.

“Tegaskan kepada anak untuk tidak pulang malam apalagi hingga dini hari untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.” imbaunya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *