Polres Jakbar Tangkap 37 Pelaku Curanmor Kerap Beraksi Di Jakbar, 47 Motor Berhasil Diamankan

Jakarta, Perpek Media – Anggota unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat beserta jajaran Polsek Se Jakarta Barat berhasil ungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di sejumlah puluhan tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Barat.

Tidak hanya itu Pihak Kepolisian Dari Polres Jakarta Barat juga mengamankan diduga sekitar 36 tersangka pelaku curanmor dari beberapa wilayah yang kerap beraksi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Syaduddi saat jumpa pers mengatakan, kali ini kami dari Polres Jakarta Barat beserta jajaran seluruh Polsek yang berada di wilayah Jakarta Barat bukan hanya ungkap aksi curanmor dan juga berhasil mengamankan sekitar 37 pelaku pencurian bermotor berikut barang bukti dengan berhasil mengamankan sejumlah 47 unit kendaraan bermotor, serta menyita barang bukti satu kendaraan roda 4 mobil jenis truk beserta beberapa STNK palsu, BPKB serta beberapa kunci letter T yang dipakai untuk aksi para pelaku curanmor tersebut.

“Perlu diketahui sepanjang bulan Juli ini kami dari Polres Jakarta Barat dengan dibantu informasi dari masyarakat setidaknya pihak kami sudah mengamankan 37 pelaku curanmor beserta para penadah dan juga beberapa barang bukti seperti STNK palsu, BPKB, dan juga kunci letter 6 buah, handphone 6 buah berbagai merk, serta satu unit laptop, uang tunai Rp 500.000 ,” kata Kapolres.Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat saat konferensi pers pada Senin siang (31/7/2023).

Dengan ditemukan adanya barang bukti berupa surat-surat yang dipalsukan seperti STNK dan BPKB, Pihak Kepolisian saat ini masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Pengungkapan aksi tindak kejahatan Curanmor yang sangat meresahkan masyarakat ini berawal berhasilnya dari pihak kami dari jajaran anggota reskrim Polsek Tambora yang menemukan ada sejumlah 10 STNK yang dipalsukan, dan kini orang tersebut sudah diketahui identitasnya dan saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Pihaknya memohon support dan doa dari seluruh masyarakat semoga saja dalam waktu dekat semoga diduga pelaku sudah berhasil kita amankan,” ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, menurut keterangan sejumlah para pelaku saat ditemui mereka mengatakan, para pelaku curanmor ini selalu menargetkan aksi pencurian kendaraan bermotor ini mereka kebanyakan sasaran jenis motor metic.

“Namun demikian mereka diketahui selalu mengincar kendaraan jenis motor matic yang utama, di karenakan jenis kendaraan motor matic tersebut mereka menganggap mempunyai sistem keamanan yang sangat lemah dan mudah dijual serta banyak peminatnya”. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama terlihat dari petugas Anggota Polres Metro Jakarta Barat juga menyerahkan barang bukti kendaraan bermotor yang diamankan kepada sejumlah para masyarakat yang dimana sudah menjadi korban pencurian kendaraan motor tersebut.

“Saat ini kami dari Polres Jakarta Barat sudah menghubungi sejumlah kurang lebih hampir 17 orang korban yang motornya dicuri, dan hari ini sudah kita amankan dan segera akan kami serahkan secara langsung kepada korban dengan menunjukan bukti – bukti surat kelengkapan motor tersebut” tuturnya.

Di tempat yang sama, kita menemui salah satu masyarakat yang menjadi korban pencurian kendaraan motor mengungkapkan, “Saya mengucapkan puji syukur Allah SWT masih memberikan kebaikan kepada keluarga kami yang telah menunjukan jalan yang terbaik untuk kami dan alhamdulilah saya beserta keluarga sangat senang sekali mendengar motor kami yang hilang sudah ditemukan pihak kepolisian Polres Jakarta Barat, pokoknya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak kepolisian dari Polres Jakarta Barat yang sudah bekerja keras membantu mengungkapnya aksi pelaku curanmor yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah Jakarta Barat ini, pokoknya sukses selalu buat Polri, semoga Polri makin dicintai masyarakat” ujar salah satu korban yang tidak mau disebutkan namanya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *