Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli malam dialogis yang melibatkan sambang kepada wisatawan dan tokoh agama pada Jumat (14/07/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah tindak kejahatan dan menggalang dukungan masyarakat dalam melawan radikalisme di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman memimpin langsung patroli malam tersebut. Bersama anggota Polsek, mereka mendatangi berbagai tempat wisata di kepulauan tersebut untuk berdialog dengan para wisatawan. Tujuan dari dialog ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindak kejahatan yang mereka saksikan atau alami serta memberikan informasi tentang tindak kejahatan yang rentan terjadi di wilayah kepulauan.

Selain itu, dalam patroli malam dialogis ini, polisi juga mendatangi tokoh agama setempat. Mereka berbincang dan berdiskusi mengenai peran tokoh agama dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melawan radikalisme. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman menjelaskan, “Kami percaya bahwa sinergi dengan tokoh agama sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan bagaimana melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada petugas keamanan.”

Kegiatan patroli malam dialogis ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Kapolsek berharap, melalui dialog dengan wisatawan dan tokoh agama, masyarakat dapat menjadi mitra yang aktif dalam melaporkan tindak kejahatan dan mencegah penyebaran ideologi radikal.

AKP Rahmat Suryaman menekankan, “Kami mengajak masyarakat untuk tidak segan melaporkan kepada petugas jika mereka mengetahui atau menyaksikan tindak kejahatan. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kepulauan ini. Kami juga mengimbau agar semua pihak bersama-sama melawan radikalisme dengan cara mengedukasi masyarakat dan mengajak mereka untuk hidup berdampingan dalam kebhinekaan dan toleransi.”

Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis seperti ini guna menciptakan rasa aman dan harmoni di tengah-tengah masyarakat kepulauan. Diharapkan kehadiran polisi dan sinergi dengan masyarakat dapat meminimalisir tindak kejahatan serta menjaga agar wilayah kepulauan tetap menjadi tempat. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *