Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024. Acara tersebut juga meliputi penandatanganan Kesepakatan Bersama terkait sistem pengamanan perairan laut dan pengawalan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kepulauan Seribu.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Junaedi, S. Sos, M. Si; Dandim 0502 Jakarta Utara, Kolonel Kav.Tofan Tri Anggoro; Kasie PB3R Kejari Jakarta Utara, Fajar H, Korwil Bin Kepulauan Seribu, Ketua KPU Kepulauan Seribu, Ketua Banwaslu Kepulauan Seribu Kepala KPLP Kelas 1 Tanjung Priok, Kepala KSOP Kepulauan Seribu serta sejumlah pejabat lainnya

Kapolres Kepulauan Seribu mengungkapkan bahwa Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “MANTAP BRATA JAYA 2023-2024” selama 222 hari, dimulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Operasi ini akan difokuskan pada kegiatan pre-emptif dan preventif dengan dukungan dari kegiatan humas, banops, dan penegakan hukum, dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Kapolres Kepulauan Seribu dalam menciptakan Kesepakatan bersama tentang sistem Pengamanan Perairan Laut dan Pengawalan Logistik Pemilu 2023-2024, Beliau juga menyoroti karakteristik unik dari wilayah Kepulauan Seribu yang terdiri dari perairan, dengan cuaca yang sering tidak menentu.
Dalam kesempatan tersebut, berbagai pihak menyampaikan pandangan dan harapan terkait pengamanan Pemilu.

Dandim 0502 Jakarta Utara memaparkan bahwa kegiatan pemilihan umum tahun ini dilakukan secara serentak, sehingga memerlukan pengamanan di setiap wilayah secara mandiri.

Pertemuan ini juga menjadi ajang untuk membahas potensi kerawanan yang dapat terjadi, termasuk potensi konflik pendukung pasangan Capres/Cawapres serta isu-isu nasional yang tengah berkembang. Para peserta juga mengapresiasi langkah-langkah konkret seperti penyusunan SOP bersama untuk pengamanan perairan.

Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu memaparkan kesiapan pengamanan Operasi Mantap Brata Jaya Pengamanan Pemilu Tahun 2023-2024 di wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu.

Pada akhir acara, dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Sistem Pengamanan Perairan Laut dan pengawalan Logistik Pemilu 2024 di Wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini menandai komitmen bersama dari berbagai instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di wilayah Kepulauan Seribu.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *