Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Sosialisasikan Penanganan Stunting dalam Kunjungan ke Warga

Jakarta, Perpek Media – Bripka Amirulloh Maliki, SH, Bhabinkamtibmas dari Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga pada hari Senin (20/11/2023). Dalam kunjungan tersebut, Bripka Amirulloh tidak hanya berinteraksi dengan warga setempat tetapi juga melakukan sosialisasi tentang stunting dan upaya penanganannya.

Stunting, kondisi gagal pertumbuhan yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis pada masa pertumbuhan anak, menjadi perhatian serius di banyak wilayah, termasuk Kepulauan Seribu. Dalam kunjungannya, Bripka Amirulloh memberikan penjelasan tentang pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan kesehatan yang tepat untuk mencegah serta menangani stunting pada anak-anak.

“Dalam upaya mencegah stunting, kesadaran dan pengetahuan masyarakat sangat penting. Kami melakukan sosialisasi ini untuk memberikan informasi yang berguna kepada warga tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak,” ungkap Bripka Amirulloh.

Selain menyampaikan informasi mengenai stunting, Bripka Amirulloh juga mendorong warga untuk melaporkan kasus stunting yang mungkin terjadi di lingkungan mereka. Hal ini dilakukan agar tindakan penanganan dapat segera dilakukan oleh pihak terkait.

“Saya juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam mendeteksi kasus stunting di sekitar mereka. Melalui kolaborasi dan partisipasi aktif, kita dapat mencegah dampak buruk stunting pada pertumbuhan anak-anak di Pulau Sabira,” tambahnya.

Kegiatan kunjungan dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nutrisi dan perawatan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak serta memotivasi mereka untuk berperan aktif dalam mencegah dan mengatasi stunting di Pulau Sabira. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *