Dikebut, Penataan Kawasan TW 4 di Jl R Kebon Jeruk Capai 75 Persen

Jakarta, Perpek Media – Penataan Kawasan Triwulan Empat (TW4) di Jalan R, RT 02/01 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat terus dikebut.

Dimulai awal awal Oktober lalu, saat ini progressnya sudah mencapai sekitar 75 persen.

“Hingga saat ini untuk penataan kawasan di lokasi tersebut sudah mencapai 75 persen. Targetnya sebelum akhir Desember 2023 sudah rampung,” ujar Kasi Ekbang Kelurahan Kebon Jeruk, Ema Rohmah, Senin (27/11).    

Ia menyebut, luas area yang ditata sekitar 87,64 meter persegi. Lokasi tersebut dipilih untuk penataan karena kondisinya kurang terawat, antara lain banyak sampah dan tidak ada plat beton penutup di saluran. 

Selain itu tembok kiri-kanan rumah warga kotor, banyak coretan serta minim penghijauan dan aspal jalan juga sudah banyak yang terklupas sehingga terlihat kumuh. Untuk pengerjaannya mengerahkan PPSU bersama lintas sektoral seperti Sudis Bina Marga, Sumber Daya Air, Tamhut, Lingkungan Hidup dan lainnya dengan melakukan penataan, pengurasan dan menutup saluran. 

Dilanjutkan pengaspalan jalan agar mulus. Untuk penghijauan dilakukan dengan menempatkan pot-pot bunga berbagai jenis, membuat mural pada dua sisi tembok dengan tulisan dan gambar cat warna warni serta pemasangan tong sampah pilah. (*/Aji) 

Sumber : Keminfotik Jakarta Barat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *