Sah! Dr. Dahlan SH MH Menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Jakarta, Perpek Media – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menggelar Pisah Sambut Ketua dan Alih Tugas Wakil Ketua kelas IA Khusus dari Bpk. A. Bondan, S.H., M.H. kepada Bapak. Dr. Dahlan, S.H., M.H. serta Alih Tugas Wakil Ketua Bpk. Jon Sarman Saragih, S.H., M.Hum. sebagai Ketua PN Bandung, acara pisah sambut digelar di Aula PN Jakbar, Jl. Letjen S. Parman No.71, RT.10/RW.3, Slipi, Kec. Palmerah, Jumat (08/12/2023) siang.

Diketahui, Dahlan baru saja dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jakarta Barat (8/12) pagi, pelantikan dan serah terima jabatan tersebut bertempat di Pengadilan Tinggi Jl. Letnan Jendral Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Harapan kami, apa yang sudah diperbuat di PN Jakbar ini bisa lebih ditingkatkan. Serta saya berharap kedepannya lebih baik lagi” ujar Dahlan dalam kata sambutannya.

Dikesempatan yang sama, didampingi istrinya. Dahlan memperkenalkan sekilas tentang dirinya, nampak hadir juga anak beserta mantunya menyaksikan acara pisah sambut tersebut. Dalam kata sambutannya, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para panitia, tamu undangan, beserta para hadirin yang telah menghadiri acara pisah sambut Pisah Sambut Ketua dan Alih Tugas Wakil Ketua kelas IA Khusus PN Jakarta Barat. Turut hadir diantaranya Kajari, Kalapas, Polri, TNI dan Walikota Jakarta Barat

“Saya baru disini dan mungkin belum banyak yang mengenal saya, ada juga yang mengenal saya. Kemudian hal-hal sudah dilakukan sebelumnya oleh PN jakarta barat ini nanti saya akan bertanya ke pak Bondan dan pak Jon Sarman, mudah-mudahan kita bisa mengadakan pertemuan” kata Dahlan.

Putra daerah asal kota Medan kelahiran tahun 1964 ini , sebelumnya merupakan Wakil Ketua PN Medan. Beliau juga pernah menjabat sebagai ketua PN Pekan Baru kelas IA dan ketua PN Kabanjahe kelas IB.

Selain itu, Dahlan alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) yang tamat tahun 1986, Magister Hukum (MH) Unisma Malang tahun 2008 dan Program Doktor Ilmu Hukum di Unissula Semarang tamat tahun 2016 ini, pernah bertugas se­bagai hakim di Pengadilan Negeri Ke­las IA khusus Jakarta Utara, sekaligus sebagai Hakim Tin­dak Pidana Korupsi pada Pe­ngadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai