Aksi Peduli Yayasan Al Fakir Setiap Bulan Ramadhan, Bukber Disertai Santunan Yatim dan Dhuafa

Jakarta, Perpek Media – Yayasan Al Fakir yang diketuai oleh H. TB Debih Setiawan S.Pdi, kembali menggelar kegiatan Buka Bersama serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Pada bulan suci ramadhan 1445 Hijriah ini, sebanyak 200 anak yatim disantuni, serta 2000 paket sembako berupa beras 5 Kg dibagikan kepada masyarakat.

Dalam pantauan awak media, khususnya warga Jakarta Barat berkumpul dan mendatangi rumah Yayasan Al Fakir di Jalan Kincir Raya, RT 002 RW 05 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng pada Jumat (29/03/2024) untuk menghadiri buka bersama dan santunan anak yatim.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fakir pada tahun 2024 ini, berlangsung pada pukul 16.30 WIB, dalam rangka mencari keberkahan di bulan suci ramadan.

“Buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa, Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap tahunnya saat bulan suci ramadan” ujarnya kepada awak media.

“Sebanyak 200 anak yatim dari beberapa wilayah seperti Tambora, Cengkareng dan Kalideres kami undang untuk mendapatkan Santunan, Bingkisan, 200 kupon makanan makanan untuk berbuka puasa yang ke pedagang yang sudah kami sediakan” sambung Debih.

Selain buka puasa bersama, sebanyak 2000 orang menerima bantuan sosial paket sembako beras berisi 5kg.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencari keberkahan di bulan suci ramadan dan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa serta saling peduli kepada sesama ” paparnya.

Lebih lanjut, Debih berharap kepada seluruh warga masyarakat khususnya anak yatim kelak besar nanti menjadi orang sukses dan dapat berguna untuk nusa dan bangsa.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri pengurus Yayasan Al Fakir, Ketua RW, RT, LMK, Karang Taruna, Perwakilan Polsek Cengkareng, Perwakilan Koramil Cengkareng dan Tokoh Masyarakat Cengkareng. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai