Pemkot Jakbar Kerjasama Dengan Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Gratis

Jakarta, Perpek Media – Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang gratis untuk warga merayakan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, di lobi halaman gedung A kantor wali kota Jakbar, Rabu (5/4).

“Hari ini dari BI hadir di Jakbar untuk melakukan penukaran uang bagi warga Jakarta Barat dalam program Serambi, Semarak Rupiah Ramadan dan berkah Idul Fitri,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Dikatakan, layanan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pihak BI bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Kota di wilayah DKI Jakarta.

Untuk Jakarta Barat BI membuka pelayanan penukaran uang dengan mobil keliling di tiga lokasi, yakni kantor Wali Kota, Pasar Slipi-Palmerah dan Masjid Raya Hasyim Asy’ari.

Untuk pelayanan di kantor Wali Kota Jakbar dibuka hanya hari ini saja.

Sedang dua lokasi lainnya dibuka mulai 14 April 2023 mendatang.

Pihak Bang Indonesia menyediakan uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk setiap mobil. Uang yang disediakan pecahan Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, Rp 1.000 dan Rp 20.000.

Meski pihak BI menyediakan jumlah yang cukup besar dalam satu mobil layanan, warga yang ingin menukarkan uang tetap diberikan batasan jumlah nominal.

Dalam satu hari, warga hanya bisa menukarkan uang dengan jumlah maksimal Rp 3.800.000.

Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga mendapatkan kesempatan menukarkan uang. Dengan adanya kolaborasi layanan keliling ini, Uus berharap warga Jakarta Barat bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari tempat untuk menukar uang Lebaran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *