Bhayangkara Expo Resmi Dibuka, Ini Kata Kapolres Magelang Kota

Kota Magelang, Perpek.com – Kapolres Magelang kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda E. Sebayang membuka Bhayangkara Expo 2023 yang digelar di GOR Samapta Jalan Tentara Geni Sanden Kota Magelang (Jum’at pagi,23/6/2023).

Pembukaan Bhayangkara Ekspo 2023 dihadiri Walikota Magelang dr. H M Nur Aziz Sp. PD, KGH, FINASIM, Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, Ketua Pengadilan Negeri Kota Magelang Rios Rahmanto, S.H, M.H., Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar dan beberapa tamu undangan lainnya dari pejabat yang mewakili Gubernur Akmil, Dandim 0705 Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Rindam IV/Diponegoro, Batalyon Armed 11 Kostrad, Batalyon Armed 3/NP, Bapas Magelang, Satpol PP dan termasuk beberapa pengusaha Kota Magelang.

Bhayangkara Expo merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Magelang Kota untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 tanggal 1 Juli 2023 yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kedekatan antara Polisi dengan masyarakat. Karena siapapun bisa datang mengunjungi. Acara ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan personel kepolisian, memperoleh informasi terkini mengenai kampanye keamanan dan tertib lalu lintas, serta mengetahui berbagai layanan yang disediakan oleh kepolisian.

Kapolres AKBP Yolanda Kegiatan Olahraga Bersama dan Pembukaan Bhayangkara Expo akan dilakaanakan selama 4 hari yang sudah dimulai hari kemarin tanggal 22 sampai 25 Juni 2023. Banyak kegiatan yang kita laksanakan berkolaborasi dengan masyarakat dan komunita-komunitas yang da di Kota magelang” ungkapnya.

Pada pembukaan ini nanti juga akan dikenalkan tarian sluku-sluku bathok yang yang sudah dishare ke masyarakat nantinya akan ditampilkan pada puncak perayaan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Polres Magelang Kota besok pada tanggal 2 Juli 2023 di alonn-aloon Kota Magelang. “kami sangat mengharapkan partisipasi dan keikutsertaan masyarakat untuk mencatatkan rekor Muri” tambahnya.

Kedekatan antara Polri dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik. “komunikasi yang ada ini bisa juga Bersama nguri-nguri budaya jawa” tutup Kapolres.

Sementara itu Walikota Magelang dr. Azis menyambut gembira kegiatan Bhayangkara Expo untuk menyongsong hari Bhayangkara sebagai upaya nyata dalam merangkut seluruh elemen masyarakat untuk lebih dekat dengan Korps bhayangkara. “diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk Bersama menjaga kondusifitas dilingkunagn Kota magelang” Kata dr. Azis.

Tahun lalu Polres Magelang Kota melakukan sebuah gebrakan dengan memprakarsai menyelenggarakan tari gugur gunung massal dengan peniari terbanyak yang masuk Rekor Muri. pada tahun ini Kembali akan memprakarsai diselenggarakannya tari sluku-sluku bathok massal pada bulan Juli nanti.

Langkah tersebut adalah bentuk Partisipasi Polres Magelang Kota dalam nguri-nguri gotong-royong, kebersamaan dan budaya sekaligus upaya mengangkat dan mengarumkan nama Kota Magelang. “penghargaan kepada Polres Magelang kota khususnya dan Polri pada umumnya atas dedikasi dan kontribusinya dalam upaya nyengkuyung, ikhtiar membangun Kota Magelang yang maju, sehat dan Bahagia” tambahnya.

Semoga kemitraan antara Polres Magelang Kota dengan Pemerintah Kota Magelang dan stakeholder lainnya terjalin semakin erat guna mewujudkan Kota magelang sebagai rumah Bersama yang nyaman untuk kita semua.

Diakhir sambutannya ia membuat pantun “Banyak Hari Diantara Hari, Paling Mulia Dihari Jum’at” dengan arti “Sukses Selalu Untuk Polri, semoga semakin dicintai Rakyat”

Secara simbolis pembukaan Bhayangkara Expo dilakukan kapolres AKBP Yolanda Bersama walikota Magelang dan tamu undangan melepaskan balon dan burung merpati yang disaksikan ratusan anggota Polres magelang kota, Anggota TNI serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas senam.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan menari sluku-sluku bathok, senam aerobic dan diakhiri dengan seluruh tamu undangan berkeliling melikat seluruh stan yang ada di Bhayangkara Expo. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *