Grand Launching Guitar Community of Indonesia Regional Jawa Barat dan Chapter Karawang

Karawang, Perpek Media – Ketua Umum, Puguh Kribo Guitar Community of Indonesia (GCI) mendeklarasikan pengurus GCI regional Jawa Barat dan Chapter Karawang dengan menampilkan beberapa gitar solois di Dewasena Cafe & Resto Jl. Panatayuda II No.8, Nagasari, Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023).

“Dalam rangka meningkatkan talenta masyarakat musik, launching ini harapannya musisi di Karawang dapat tersalurkan karya dan kreatifitas lewat komunitas musik yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini. Tidak hanya untuk gitaris, tapi untuk semua musisi serta pencinta musik” ujar Puguh kepada awak media.

Lebih lanjut, Puguh mengatakan bahwa GCI adalah komunitas musik yang menjadi organisasi musik resmi terdaftar sebagai Perkumpulan dengan Akta Notaris Nomor 02 Dan dikukuhkan dihadapan Notaris pada tanggal 21-02-2023 , dinotaris AMELIA NUR HIJRIATI, S.H.,M.Kn, serta disahkan di Kemenkunham dengan Nomor AHU-0001728.AH.01.07.TAHUN 2023. Menurutnya GCI bisa bekerjasama dengan Pemerintah dan Swasta dalam membantu mengembangkan pelaku musik di tanah air.

“GCI ini bukan sekedar perkumpulan, nongkrong, manggung dan kongkow-kongkow. Melainkan menciptakan hubungan antar pelaku musik. GCI juga bertujuan memberikan pengayoman, pengarahan, dan pendidikan musik, serta produk kearifan lokal kepada generasi muda untuk meningkatkan kualitas berkarya dalam bermusik” jelasnya.

“Semoga dengan berdirinya GCI regional Jawa Barat dan chapter Karawang ini, silaturahmi antar musisi lokal semakin terjalin erat dan tercipta support sistem” sambungnya..

Di tempat yang sama, Jikun Sprain gitaris dari Band Rif memberikan pesan dan kesan atas terselenggaranya acara tersebut, “Antusias gitaris karawang sangat bergairah dan ‘ruhay’ sekali, ketika semalem Ivan ngajak jamm session semuanya dalam lagu Purple Haze Jimi Hendrik, mereka mengekpresikan dirinya, terlihat sekali silaturahminya terjalin erat. Ini sangat menarik dan baik. Pesan saya jangan pernah berhenti untuk bermain gitar” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, John Paul Ivan (Take Over Band & Boomerang) dibalik permainan gitarnya yang menawan, tentunya menjadi perhatian para musisi dan pengunjung yang telah menikmati aksinya. Selain itu, ia menyampaikan pesannya kepada para gitaris dan audien untuk terus berkarya. “Buat lagu! jangan terlena hanya mengcover lagu orang lain, tunjukin kamu punya bakat dan talenta” katanya.

Untuk diketahui, Launching Guitar Community of Indonesia Regional Jawa Barat dan Chapter Karawang, dan diserahkannya Surat Keputusan (SK) dari DPP GCI di mulai dari pukul 15.30 WIB sampai dengan 22.00 WIB, dengan menampilkan diantaranya Ule, Andra, Anggan, Iam, Noy, Dhimas, Mairoji, Iyang, Betex, King Akbar serta menampilkan Guest star diantaranya Jikun Rif, Jhon Paul Ivan dan Puguh Kribo The Tritorium.

Tampak hadir juga Ketua GCI regional DKI Jakarta serta jajaran, Ketua GCI Bekasi Raya serta jajaran dan beberapa musisi dari Cikampek. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *