Kunjungi Kodim 0731/Kulonprogo, Danrem 072/Pamungkas Serahkan Bantuan Sosial

Kulonprogo, Perpek Media — Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0731/Kulon Progo, Yogyakarta. Kamis, (24/08/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 072/Pamungkas menyerahkan bantuan sosial kepada anggota dan keluarga Kodim 0731/Kulon Progo yang menderita sakit berat, sakit menahun dan berkebutuhan khusus sebagai wujud kepedulian dan rasa kasih sayang.

Danrem 072/Pamungkas saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0731/Kulon Progo menyampaikan bahwa Kepala Staf Angkatan Darat selalu menekankan kepada setiap pemimpin untuk memperhatikan kesejahteraan anggota, karena sejatinya fungsi TNI AD ada dua yaitu fungsi tempur yang sudah sistematis dan fungsi teritorial yang masih harus disempurnakan terus, oleh karena itu kita sebagai fungsi teritorial agar selalu menyempurnakan.

Dalam fungsi teritorial Babinsa adalah ujung tombak teritorial dan garda terdepan yang memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan dan melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. TNI harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan nilai Sapta Marga yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Saya berpesan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0731/Kulon Progo beserta keluarga agar selalu menjaga kesehatan, memperhatikan anak-anak, bina dan bangun keharmonisan keluarga,” pungkasnya.

Kegiatan kunjungan Danrem 072/Pamungkas diakhiri dengan penyerahan cindera mata, sesi foto bersama dan meninjau UMKM hasil kerajinan ibu-ibu Persit Kodim 0731/Kulon Progo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiintel Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Yudi Rombe, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muchtar, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Budi Handoko, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, Wakil Ketua dan penggurus Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro.(ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *