Polwan Polres Magelang Kota Melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo

Kota Magelang, Perpek Media — Polwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo Jl. Gatot Subroto Kota Magelang yang dipimpin oleh kapolres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. (Rabu,23/8/2023).

ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo merupakan Rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia yang Ke-75 tahun 2023 tingkat Polres Magelang Kota.
ziarah diikuti Pejabat Utama dan kapolsek jajaran Polres Magelang Kota, Polwan Polres magelang Kota, Perwakilan Kowad TNI AD, Perwakilan anggota Pengadilan Negeri Wanita, Perwakilan anggota Kejaksaan Negeri Wanita Kota Magelang, Perwakilan Dishub Wanita Kota Magelang, Perwakilan Pengadilan Agama Kota Magelang, Satpol PP dan Linmas, ASN Wanita Polres Magelang Kota, Bhayangkari, PP Polri Wanita dan Anggota Saka Bhayangkara.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, berdoa, rangkaian upacara selanjutnya peletakan karangan bunga dan ditutup tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh peserta ziarah.

AKBP Yolanda mengatakan kegiatan ziarah perlu dilaksanakan agar generasi penerus ingat terhadap perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan Khususnya Para Polisi Wanita kepada para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kapolres.

Ia juga berharap melalui momentum ziarah makam ini, kita sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai yang positif. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *